Kamis, 06 Maret 2008

Social Media

Era Web sudah beralih ke Web 2.0 dan tingkahlaku pengguna internet saat ini punya ciri yang berbeda dengan era Web terdahulu yaitu senang berkolaborasi. Tidak seperti era Web terdahulu dimana para pengguna Internet lebih banyak bersikap pasif dengan hanya mencari halaman-halaman web yang berifat informatif, Web 2.0 memungkinkan para pengguna untuk ikut berpartisipasi secara lebih proaktif.
Salah satu fenomena internet yang berkembang dan jadi tren saat ini adalah social media. Dalam situs social media, para pengguna dimungkinkan untuk mengirimkan dan memperkaya conten dengan artikel-artikel yang dianggap menarik untuk diakses oleh para pengguna lain. Interaksinya seperti ini, pengakses akan memberikan voting untuk artikel yang mereka sukai, dan halaman yang paling banyak disukai akan ditampilkan di halaman depan situs social media tersebut, apa artinya ini? situs yang artikelnya terpampang dihalaman depan tersebut akan kebanjiran pengunjung dan ini berarti promosi gratis.
Timbal baliknya dari sisi pengguna yang lain bisa dengan mudah mendapatkan artikel-artikel menarik yang sudah disaring oleh sekian banyak pengguna yang melakukan voting. Mereka tidak perlu lagi susah payah mencari artikel menarik, cukup datang saja ke halaman depan situs social media dan informasi yang anda cari segera anda dapatkan.
Apa saja situs social media yang lagi ngetop saat ini? Tunggu pembahasan selanjutnya…

Technorati Tags:
,


0 komentar: