Minggu, 02 Maret 2008

Masih Seputar Update TOS Google AdSense 25/02/08

Posting kali ini masih seputar update perubahan TOS goggle adsense yang lalu seperti yang sudah dibahas sebelumnya bisa dibaca di sini sebenarnya ada beberapa perubahan yang lain yang diinformasikan oleh pihak Google AdSense pada update terbaru mereka. Perubahan-perubahan yang memberikan sedikit angin segar buat publisher adsense tersebut tidak digarisbawahi pada pengumuman resmi di blog mereka. Ayo, mari kita bahas satu per satu…

AdSense for Search boleh ditampilkan di halaman apa pun, termasuk halaman yang TIDAK memiliki content atau halaman kosong.

AdSense for Referrals boleh ditampilkan di halaman apa pun, termasuk halaman yang TIDAK memiliki content atau halaman kosong.

Unit iklan AdSense boleh ditampilkan di halaman Registrasi, halaman “Thank You”, halaman 404, halaman chat, dan bahkan EMAIL.

Dalam satu halaman situs boleh dipajang unit iklan AdSense dari account yang berbeda, dengan syarat, jumlah total unit iklan yang tampil tetap memenuhi syarat TOS.

Unit iklan AdSense boleh ditampilkan bersamaan dengan iklan dari jaringan lain yang sejenis, seperti AdBrite, Bidvertiser, dan iklan kontekstual lainnya.

AdSense for Search boleh ditampilkan bersamaan dengan search box milik jaringan iklan atau PPC Search Engine yang lain.

Bagi para beta tester fitur AdSense yang baru (jika kita ditawarkan oleh pihak Google), tidak diperbolehkan untuk sharing dan memberitahukan tentang hal tersebut kepada orang lain.

Publisher tidak diperkenankan untuk meminta / memaksa pengunjung untuk mengklik tombol Play pada unit iklan video AdSense, termasuk mengklik sendiri tombol Play tersebut.

Publisher AdSense diperkenankan memodifikasi tampilan dari unit iklan AdSense maupun hasil pencarian AdSense for Search dengan syarat mendapat persetujuan dari pihak Google.

Jika publisher tidak mengakses akun Adsense selama 2 tahun berturut-turut maka akun tersebut akan di non aktifkan.

Secara umum update TOS kali ini sedikit banyak memberikan keuntungan bagi pihak publisher dan memberikan banyak kemudahan semoga informasi ini membantu. Selanjutnya bagaimana menurut anda? Mari kita diskusikan.